Jude Law dan Radiohead Gabung di Proyek Greenpeace

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/entertainmen/2012/07/05/6493/Jude-Law-dan-Radiohead-Gabung-di-Proyek-Greenpeace

LONDON, suaramerdeka.com –Grup band Radiohead dan aktor tampan asal Inggris Jude Law mempunyai gawe bersama untuk sebuah pesan yang akan disampaikan kepada publik, dalam payung kerja bareng di bawah tema kampanye “Greenpeace Save the Arctic”.

Kampanye penyelamatan laut Artik itu akan disampaikan via medium video yang bernarasi tentang nasib seekor beruang Kutub berwarna putih yang berjalan sendirian di tengah hiruk pikuk kota London yang penuh pencemaran, tanpa sekawanannya, makanan, juga perhatian serta lingkungan yang mendukung.

Intinya, dalam video berdurasi cekak itu, sang beruang Kutub akan menyusuri kota London yang sesak dengan sampah plastik dan polusi, serta berjalan dengan putus asa, karena tidak menyua kehidupan, sebelum ajal dengan tragis menjemputnya.

Setelah sebelumnya, dia tidak menjumpai makanan, keracunan knalpot mobil yang beracun dan memabukkan, serta diabaikan orang-orang sekitarnya. Yang paling mengenaskan dari adegan kematian beruang Kutub itu adalah, saat dia mati di bawah pohon besar di sebuah taman, sendirian, setelah sempat bermain sejenak dengan mainan kincir angin anak-anak.

Dan semua adegan ngelangut itu, seperti dilansir Wenn, Kamis (5/7), diiringi oleh single hitsmilik Radiohead berjudul “Everything in Its Right Place”, sementara Jude Law menghimbau kepada penontonnya untuk bergerak secara aktif, dan bergabung dengan mereka untuk berkampanye bersama, menyelamatkan laut Artik bersama beruang Kutub di dalamnya.

Dia mengatakan, “Laut Artik sudah meleleh, dengan demikian habitat yang hidup di sana mulai terpengaruh kehidupannya. Dan tak ada seorang pun mau mendengar dan peduli dengan nasib beruang Kutub, meski sebenarnya mereka mengharapkan dan mendengar perhatian Anda. Untuk itu, bergabunglah dalam gerakan ini, Selamatkan Laut Artik.”

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan majalah terbitan Inggris, NME, motor dan punggawa Radiohead, Thom Yorke menyatakan, jika bandnya akan mendukung penuh kampanye yang dilakukan oleh Greenpeace, dengan menyatakan, “Kita harus menghentikan penyedotan minyak besar-besaran dari laut Artik. Karena tumpahan minyak ke laut Artik akan menyebabkan kemusnahan yang tiada terperi, termasuk keindahan wilayah itu menjadi cemar.

Sementara pada saat bersamaan, membakar tumpahan minyak di laut Artik justru dapat menimbulkan masalah baru, yaitu polusi dan perubahan iklim.

(Benny Benke/CN15)

Advertisements



    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: