Boediono Minta Masyarakat Antisipasi Perubahan Iklim

Sumber: http://news.detik.com/read/2012/06/14/110010/1941129/10/boediono-minta-masyarakat-antisipasi-perubahan-iklim?9922032

Jakarta Wakil Presiden Boedino minta masyarakat untuk mengantisipasi perubahan iklim dunia yang bisa berubah kapan saja. Salah satu langkahnya dengan menyiapkan teknologi terbaru.

“Memikirkan secara terpadu bagaimana itu climate change sekaligus menyiapkan kalau skenario itu terjadi,” ujar Boediono.

Hal tersebut dikatakannya dalam pembukaan Pekan Lingkungan Indonesia 2012 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2012).

Menurut Boediono, climate change berarti ada perubahan, termasuk perubahan pola tanam dan cuaca daerah setempat.

Salah satu yang terpenting adalah bagaimana dunia usaha menyiapkan teknologi terbaru untuk mengantisipasi perubahan iklim tersebut.

“Mereka sediakan teknologi baru, mendukung kegiatan lingkungan,” terangnya.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup, Bathasar Kambuaya, mengatakan permasalahan lingkungan hidup memiliki kesamaan dengan permasalahan ekonomi.

“Keduanya tanpa batas dapat melintasi seluruh negara di dunia. Dampaknya dapat dirasakan pasa masing-masing negara dan individu,” ujarnya.

Pada tingkat nasional, Indonesia telah berkomitmen untuk menurunkan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) pada tahun 2020. Untuk kalangan dunia usaha, perusahaan akan diberikan predikat perusahaan baik dan buruk dalam usahanya untuk menjalankan program Peningkat Kinerja Lingkungan Hidup (Proper).

(fiq/mok)

Advertisements



    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: