Pemko Medan diminta buat jalur khusus sepeda

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=243272:pemko-medan-diminta-buat-jalur-khusus-sepeda&catid=14:medan&Itemid=27

MEDAN – Pemerintah Kota Medan diharapkan dapat membuat jalur khusus untuk sepeda guna memudahkan peminat sepeda, baik untuk kegiatan olahraga mau pun sarana transportasi.

Dari pemantauan yang dilakukan selama ini, jumlah peminat olahraga sepeda tersebut semakin banyak di Kota, apalagi di hari Minggu. Karena itu, sangat wajar jika Pemkot Medan menyiapkan jalur khusus yang akan dipergunakan bagi pengguna sepeda tersebut.

Dengan demikian, minat masyarakat untuk menggunakan sepeda, baik dalam berolahraga mau pun bertransportasi akan semakin besar.

Jika pengguna sepeda tersebut semakin banyak, akan banyak juga manfaat yang akan muncul seperti berkurangnya polusi yang dapat mempercepat perubahan iklim.

Selain itu, penggunaan sepeda juga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang cadangannya mulai berkurang.

Karena itu, untuk semakin menyosialisasikan olahraga bersepeda tersebut, pihaknya menyelenggarakan sepeda santai yang bertepatan dengan Hari Bumi Sedunia. “Mari kita selamatkan planet bumi. Walau sejenak, mari hindari polusi,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia itu.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho mengatakan, pihaknya mendukung, sekaligus memberikan jika Pemkot Medan mampu merealisasikan jalur khusus sepeda tersebut.

“Jika dapat diwujudkan, itu akan menjadi pencapaian yang monumental,” katanya.

Sedangkan Ketua KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu mengatakan, pembuatan jalur khusus itu diperkirakan dapat menjadi peluang bagi daerah itu untuk meningkatkan prestasi olahraga bersepeda.

Advertisements



    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: